Artikel

Pengukuhan dan Pelantikan Pejabat Administrator, Pengawas, Direktur RSUD dan Kepala UPTD

    Dibaca 242 kali

KOTAAGUNG–Assisten Bidang Administrasi bapak Firman Ranie mewakili Pj. Bupati Tanggamus melantik dan mengukuhkan pejabat Administrator, Pengawas, Direktur RSUD dan Kepala UPTD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus Rabu (11/4) di Gedung Fasilitas Utama Kompleks Islamic Center Kotaagung. Pegawai yang dilantik dan diambil sumpah berjumlah 96 orang diantaranya 4 orang eselon III-a, 44 orang eselon IV-a, 24 orang eselon IV-b, 1 orang Direktur RSUD dan 23 Orang sebagai Kepala UPT. Puskesmas.

Menindaklanjuti Peraturan Bupati Tanggamus Nomor 46 Tahun 2017 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Daerah pada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus. Pelaksanaaan pelantikan ini adalah merupakan pengukuhan terhadap pejabat pada UPTD yang ada dan mengalami perubahan nomenklatur baik berubah nama, tipe/kelas maupun perubahan jabatan dari struktural ke fungsional sebagai tugas tambahan yaitu Direktur Rumah Sakit dan Kepala UPTD Puskesmas dan telah mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri Nomor 821/2681/OTDA tanggal 26 Maret 2018 tentang Persetujuan Pengisian, Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat Admninistrator, Pengawas dan Jabatan Fungsional pada UPTD di lingkungan Pemeritah Kabupaten Tanggamus.

 

Dalam kesempatan ini Firman Ranie berpesan kepada pejabat yang baru dilantik  agar segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme,selain itu hal yang penting yang harus dilakukan meningkatkan kinerja organisasi maupun individu, menegakkan disiplin aparatur, pembenahan administrasi, menyusun perencanaan program dan kegiatan sesuai dengan skala prioritas. Selain itu pada saat ini Kabupaten Tanggamus sedang melaksanakan tahapan pilkada oleh sebab itu, saya minta untuk selalu menjaga netralitas sebagai ASN dan tetap menjalankan dan menjaga fungsinya sebagai Pelaksana Kebijakan publik, pelayan public dan perekat dan pemersatu bangsa.